TEST RIDE LENGKAP APRILIA SR-GT 200 UNTUK TINGGI 163 CM, JINJIT BALET KAH ?? - eddywustory.com

Musik - Otomotif - Fotografi - Teknologi - Kuliner

TEST RIDE LENGKAP APRILIA SR-GT 200 UNTUK TINGGI 163 CM, JINJIT BALET KAH ??

TEST RIDE LENGKAP APRILIA SR-GT 200 UNTUK TINGGI 163 CM, JINJIT BALET KAH ??

Share This
Aprilia SR-GT 200


Akhirnya, Aprilia SR-GT 200 bisa saya tes di jalanan, walaupun waktunya terbatas ya. Motor skutik adventure ini cocok banget untuk teman-teman yang menyukai adveture dan touring. Gimana impresinya ketika mencoba motor ini langsung dijalanan ? yuk kita mulai.

Pertama-tama terima kasih untuk Motoplex Kebun Jeruk yang sudah memberikan kesempatan untuk mencoba motor keluaran terbaru dari Aprilia ini. Pertama kali lihat secara langsung ketika pameran di Gandaria City dan sempat test ride sebentar, karena lokasi test ridenya yang kurang menunjang dan harus boncengin si sales, jadi tidak bisa merasakan impresi sesungguhnya dari Motor ini. 

Tapi di Motoplex Kebun Jeruk ini, di persilahkan membaca si SR-GT 200 keluar ke jalan raya dan bebas mau muter kemana, hahahaha untuk gk dibawa pulang ni motor.

Kita bahas pertama dari segi desain ya, Desain motor ini memang kekar, besar dan tinggi ya. Bagian head lamp tetap mempertahankan ciri khas dari Aprilia yang moge-moge ya, dengan 3 cluster yang cakep banget. kemudian untuk dimesinya juga cukup besar jadi cocok banget deh buat ber adventure ria, gk terlihat kecil dan cungkring.

Build Material juga jempolan banget. Plastik-plastiknya, tombol-tombolnya, catnya, semua terlihat premium sekali, bahkan sampai tampilan panel speedometernya juga keren banget.

Selanjutnya Ergonomi berkendara. Untuk postur saya yang 163 cm, untuk menjejakkan tanah memang agak tinggi ya, saya harus jinjit cukup balet apabila mau kedua kaki saya turun ke jalan, tapi apabila hanya 1 yang turun gk begitu jinjit sih ya. nah ketika berkendara kaki juga cukup santai, untuk postur saya yang tidak begitu tinggi, kaki saya bisa selonjoran hampir lurus. posisi tangan juga enak banget, pinggang juga bisa lurus serta didukung oleh jok yang lumayan empuk, pasti nyaman banget ni buat berkendara jauh. Suspensi motor ini juga juara banget teman-teman, empuk dan presisi.

Next kita bahas mesin ni, Mesin Aprilian SR-GT 200 ini sebenarnya tidak 200cc tapi 174cc dengan mesin i-Get. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan 13 kw di 8.500 rpm dan torsi 16.5 nm sangat cukup menghela motor yang cukup berat ini ya. Impresi pertama motor ini, padat berisi. itulah yang saya rasakan dari tarikan mesin ini. Mesinnya rileks banget dibawa cruising di kecepatan 80 kmpj - 90 kmpj.

Kesimpulan setelah mencoba motor ini adalah nyaman sekali dan cocok untuk touring, apalagi dengan tangki bahan bakar mencapai 9 Liter, pasti akan pas banget ni dipake perjalanan jauh. Motor ini enak, tapi ada beberapa hal yang menurut saya agak kurang ya, 
Pertama adalah handle rem yang tidak ada penyetelan ya, untuk jari-jari yang panjang mungkin tidak akan masalah, nah masalah muncul kalau jarinya bantet-bantet kayak jari saya, terasa jauh banget ketika menjangkau handle remnya.
kedua adalah berat motor ini, motor ini cukup berat ya, apalagi untuk tingga saya yang 163 cm, uda kaki jinjit trus motornya lumayan berat lagi, cukup kesulitan apabila di kemacetan, tapi itu semua akan terbiasa kalau kita sudah menaiki motor ini.

Last, Motor dengan harga Rp. 60 an juta ini memang sepadan dengan harganya, mungkin ada yang bilang kemahalan, tapi ini Aprilia, merk Italia yang memang menjual kualitas, apabila dibandingkan dengan motoran Jepang yang menggunakan mesin kurang lebih sama, kualitasnya jauh kalau menurut saya. begitu melihat motor ini saja sudah terasa premiumnya, jadi worth it apa gak motor ini dipinang ? semua kembali lagi ke teman-teman semua.

Video lengkapnya ada dibawah ya.

Salam Mutermuter



No comments:

Post a Comment

Pages